You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kadis_ppkukm_jkt_2021_kopri
....
photo doc - Beritajakarta.id

Dua Kali Pelaksanaan Jumat Beli Lokal Bukukan Omzet Puluhan Juta Rupiah

Mendukung para pelaku UMKM

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mencatat omzet penjualan produk UMKM binaan atau Jakpreneur dalam dua kali pelaksanaan program Jumat Beli Lokal mencapai Rp 57.000.000 dengan jumlah 237 pemesanan.

Pameran online produk UMKM yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini mengadaptasi konsep live shopping yakni berlangsung secara virtual melalui platform zoom dan Instagram Live di @jakpreneur dan @jxboard.

Dinas PPKUKM DKI Luncurkan Program Jumat Beli Lokal

Konsumen yang tertarik pada produk tertentu dapat langsung menghubungi kontak yang ditampilkan saat kegiatan berlangsung.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, program Jumat Beli Lokal ini juga berkolaborasi dengan marketplace Tokopedia untuk membantu mempromosikan dan memasarkan produk UMKM dengan mengakses tokopedia.link/jakpreneur.

"Kita menargetkan omzet dalam pelaksanaan Jumat Beli Lokal berikutnya lebih tinggi lagi," ujarnya, Senin (20/9).

Ratu menjelaskan, produk yang ditawarkan pada Jumat Beli Lokal merupakan produk lokal unggulan yang diproduksi oleh pelaku UMKM Jakpreneur di seluruh wilayah Jakarta. Berbagai pilihan produk dihadirkan mulai dari makanan, pakaian hingga kriya dengan harga yang kompetitif.

Program Jumat Beli Lokal memiliki tema berbeda setiap minggunya. Tema minggu pertama yaitu "Makanan Ringan dan Minuman", minggu kedua "Fesyen dan Kerajinan", minggu ketiga "Makanan Berat" dan minggu keempat "Home Living & Wellness".

"Melalui Jumat Beli Lokal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk mendukung para pelaku UMKM dengan membiasakan diri menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Untuk diketahui, Jumat Beli Lokal merupakan pameran online produk UMKM yang dilaksanakan pada hari Jumat dan diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan akses pemasaran produk UMKM.

Selaras dengan misi UMKM go digital, program ini diselenggarakan di berbagai media sosial dan platform belanja digital. Semua calon konsumen yang hadir

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 14.485 Wisatawan Telah Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time03-04-2025 remove_red_eye874 personAnita Karyati
  2. Wagub Rano Sapa Pengunjung Acara Lebaran di Jakarta

    access_time05-04-2025 remove_red_eye766 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Meningkat

    access_time04-04-2025 remove_red_eye710 personNurito
  4. 34.950 Pemudik Tiba di Stasiun Senen dan Gambir Hari Ini

    access_time04-04-2025 remove_red_eye703 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. ASN Pemprov DKI dan Warga Padati Open House Lebaran Wagub Rano

    access_time01-04-2025 remove_red_eye684 personFolmer

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik